Menu Melayang

Tour Blue Fire Gunung Ijen - Banyuwangi

paket wisata kawah ijen dari surabaya murah, tour ke ijen dari surabaya, tour kawah ijen surabaya


Nikmati Pesona si Api Biru di Ijen bersama Ashanty Tour and Travel Surabaya

Ada banyak sekali gunung-gunung berapi aktif di tanah Nusantara yang memiliki daya tarik di kalangan wisatawan. Dari banyaknya gunung itu, Gunung Ijen di Banyuwangi menghadirkan keistimewaan api berwarna biru. Tak heran kalau banyak agen tour and travel Surabaya memberikan pilihan paket wisata ke Ijen. Meskipun hanya bisa ditempuh lewat perjalanan darat dan membutuhkan waktu beberapa jam, bukanlah masalah.

Ashanty Tours menawarkan paket wisata dari Surabaya ke Banyuwangi yang akan mengajak Anda untuk berkeliling Banyuwangi. Sebagai kota paling ujung timur di pulau Jawa dan jadi pembuka gerbang menuju Pulau Bali, Banyuwangi punya banyak sekali bibir pantai nan unik. Saat malam hari, pantai-pantai itu akan dipenuhi wisatawan yang sekedar makan atau melihat ferry melintas.

Destinasi utama tour kali ini adalah Gunung Ijen yang memiliki daya tarik utama pada pendar api di kawahnya yang berwarna biru. Bahkan sekedar informasi, di seluruh penjuru dunia ini, hanya ada dua tempat di Bumi yang bisa melihat fenomena alam api biru. Yang pertama adalah jelas di Gunung Ijen, yang kedua terletak di negara Islandia sana. Tak heran kalau akhirnya api biru di Ijen termasuk salah satu keindahan alam tiada bandingnya di seantero Nusantara.



Detail Perjalanan Kawasan Kawah Ijen yang bisa ditempuh bersama Ashanty Tour & Travel Surabaya


Lokasi wisata Kawah Ijen adalah sebuah danau kawah yang bersifat asam yang berada di puncak Gunung Ijen, Jawa Timur, memiliki tinggi 2368 meter di atas permukaan laut dengan kedalaman danau 200 meter dan luas kawah mencapai 5466 Hektar. Kawah Ijen berada dalam wilayah Cagar Alam Taman Wisata Ijen, Propinsi Jawa Timur. Kawah Ijen merupakan Danau Kawah terbesar di dunia. Dengan warna danau yang berwarna hijau kebiruan,para penambang belerang, suhu yang cukup dingin khas dari pegunungan serta pemandangan yang sangat indah dan mempesona maka sangatlah pantas kalau Kawah ijen menjadi tujuan wisata, baik lokal maupun turis asing.

Namun untuk bisa melihat fenomena alam yang luar biasa itu, Anda memang harus mendaki saat dini hari. Dibutuhkan sekitar tiga jam perjalanan dengan melangkah dari lokasi parkir ke kawah Ijen. Biasanya Anda harus sudah tiba di kaki Ijen pada tengah malam, lalu istirahat sejenak dan barulah kemudian melakukan trekking. Karena butuh usaha lebih, beberapa kelompok usia tua memang tak terlalu dianjurkan ke api biru.


Kawah Ijen dari Banyuwangi
  • Rute ini dapat ditempuh melalui Kota Banyuwangi lanjut ke Kecamatan Licin setelah itu Desa Jambu lalu ke Patulding. Paltuding adalah titik parkir kendaraan selanjutnya perjalanan menuju kawah di tempuh dengan berjalan kaki. Jalur ini banyak di lalui oleh wisatawan dari Bali yang melewati pelabuhan Ketapang. Akses jalan dari Banyuwangi ke Paltiding sudah bagus jadi segala kendaran bisa melewati jalur ini. Hati-hati dengan truk pengangkut belerang yang melalui jalur ini.

Kawah Ijen dari Bondowoso
  • Rute perjalanan menuju Kawah Ijen jika lewat Kabupaten Bondowoso memang lebih jauh jika di bandingkan dengan lewat Banyuwangi di hitung dari jalan antar kota. Namun pemandangan alam sekitar saat menuju Kawah Ijen sungguh sangat mempesona yaitu Kebun Kopi dan Hutan Pinus yang masih sangat alami. Dari Kota Bondowoso/Situbondo perjalanan menuju Wonosari, lalu dilanjutkan ke Desa Sempol dan akhirnya ke Patulding.


Lokasi Wisata yang bisa dikombinasikan dalam Paket Tour Gunung Ijen Banyuwangi dari Ashanty Tour Travel Surabaya


Pulau Merah (Red Island)
  • Pulau Merah letaknya di Bagian Selatan Kota Banyuwangi tepatnya di kecamatan Pesanggaran, butuh 2-
    3 jam dengan rute jalan yang mulus. Pantai dengan pasir putih siap menyambut kedatangan pengunjung 
    yang berkunjung di Pulau Merah tersebut, desiran ombak laut yang besar sangat indah dan mengasyikkan untuk dinikmati. Dan seperti namanya, Pulau Merah, terdapat sebuah pulau kecil diseberang pantai yang 
    menjulang seperti bukit dengan tanah berwarna merah. Saat matahari terbenam akan tampak pancaran sinar yang berwarna jingga kemerahan dari balik bukit itu. Itulah sebabnya dinamakan Pulau Merah.

Air Terjun Blawan
  • Air terjun Blawan terletak di desa Kalianyar Kecamatan Sempol, ±52 Km dari pusat Kota Bondowoso. Dari Kawah Ijen lokasinya tidak lebih dari 30 menit karena berada di jalur utama Kawah Ijen bila mengambil jalur dari Bondowoso. Air terjun ini adalah hilir dari kali pahit rembesan Kawah Ijen yang penuh dengan kadar belerang serta dikelilingi oleh tumbuhan macadamia. Debit air yang besar membuat beberapa wisatawan menyebutnya sebagai "Little Niagara from Banyuwangi". Selain air terjun blawan di lokasi yang sama terdapat pemandian air panas.

Pesona alam tanah Banyuwangi yang mempesona masih belum banyak terjamah manusia dan perlu diekplore berkelanjutan. Semua tak lepas dari kesadaran masyarakat Banyuwangi untuk terus menjalani kehidupan berdampingan dengan alam dan menggali potensi wisata yang ada. Tak cuma wisata alamnya, beberapa kuliner khas Banyuwangi juga bisa memanjakan lidah para wisatawan yang berlibur disana.


Itenerary Paket Tour Kawah Ijen Banyuwangi dari Surabaya

Jumlah pax : 5



Agenda Tour (2 hari)

Day 1 : SURABAYA-BONDOWOSO -IJEN
  • Dijemput dari Bandara/stasiun sekitar pk.15.00,-berangkat dari Surabaya sekitar 15.00, berkendara langsung menuju Kawah Ijen lewat Bondowoso,-makan malam di lokal resto dan diperkirakan sampai di Bondowoso sekitar pk.24.00 ,-persiapan trekking Gunung Ijen.

Day 2 : IJEN - SURABAYA
  • Pk.01.00 trekking menuju kawah Ijen sekitar 3jam dan diperkirakan sampai di Kawah Ijen pk.03.00 (3km). Menikmati kawah Ijen dan si “Api Biru” ,kemudian menikmati keindahan kawah Ijen yang bernuansa “Biru kehijau-hijauan yang cantik” juga “Sunrise”di kawasan Ijen sampai pk.06.30.
  • Pk.06.30 kembali trekking menurun ke Paltuding Area,diperkirakan sampai di Pos Paltuding sekitar pk.08.30.
  • Istirahat dan makan pagi di Paltuding Area,dan pk.09.00 kembali ke Surabaya.
  • Makan siang di daerah Probolinggo sekitar pk.13.00 dan lanjut menuju Surabaya sekitar pk.16.30,-
  • Transfer bandara/stasiun



Akomodasi Tour Kawah Ijen Banyuwangi :
  • Transportasi, AC, Driver/BBM
  • Tiket masuk wisata Ijen
  • Guide Ijen
  • Makan sesuai jadual
  • Snacks / air mineral 600ml setiap hari
  • Tol/parkir
  • Asuransi
  • Harga tidak termasuk : Pengeluaran pribadi dan Tip


Ashanty Travel Surabaya siap merencanakan Liburan Anda ke Ijen Banyuwangi

Buat para pecinta alam, memilih paket tour ke Kawah Ijen Banyuwangi ini sangatlah tepat. Namun wisata petualang Anda untuk menikmati pesona blue fire akan kurang berkesan jika salah memilih biro perjalanan wisata yang tepat.

Ashanty Tours siap memandu perjalanan tour Anda untuk mengekplorasi keindahan Banyuwangi. Nikmati liburan yang menyenangkan dengan akomodasi terbaik dari kami namun dengan biaya yang masih lebih hemat dan terjangkau.

Jadi tunggu apalagi? Segera atur waktu liburan Anda dan siap menikmati Si Api Biru yang indah di ujung timur pulau Jawa!



Catatan :
  • Untuk informasi Biaya Tour dan Reservasi mohon hubungi kami
  • Ingin menentukan agenda dan destinasi wisata sendiri dengan harga fleksibel ? Silakan hubungi kami untuk mendapatkan penawaran terbaik dari kami

Blog Post

Klik yang Ini Juga

Back to Top

Cari Artikel

Postingan Populer